Daftar Film Dokumenter Horor yang Bikin Penasaran Peminatnya

Sebagai sumber media visual, film horor mendapat tempat yang layak dijadikan pacuan adrenalin tersendiri sebagai penonton setiannya dan karena seakan-akan ikut masuk ke dalam alu cerita dan tiap adegan di film horor dokumenter tersebut.

Di film-film ini di-setting selayaknya orang-orang yang sungguh mengalami kejadian mistis, meski memang terdapat script dan arahan dari sang sutradara. Berikut 4 film horor dengan rasa dokumenter yang mendapat respon menarik.

1.     AOKIGAHARA / SUICIDE FOREST (2012)



Aokigahara (青木ヶ原 Aokigahara) adalah hutan yang terletak di sebelah Barat Laut Gunung Fuji, membentang dari kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa, Prefektur Yamanashi. Aokigahara disebut juga "hutan lautan pohon" dan "lautan pohon gunung Fuji". Disebut demikian karena jika angin meniup pepohonan di sana terlihat seperti keadaan ombak di laut. Usia hutan ini diperkirakan sekitar 1200 tahun. Hutan ini dikenal sebagai tempat bunuh diri populer di Jepang.

Dokumenter ini akan mengikuti perjalanan seorang ahli geologi dalam menelusuri dalamnya hutan. Sang geologis berharap bisa menemukan beberapa orang yang tertangkap basah ingin bunuh diri.

Saat tahu ada mobil yang terparkir di pintu masuk hutan, kamera lantas merekam perjalanan dari pintu masuk sampai ke tempat di mana ada mayat orang yang gantung diri, baru saja terjadi. Makin menelusur ke dalam, pemandangan yang didapat makin mengerikan.

2.     THE KILLING OF AMERICA

The Killing of America film dokumenter yang membahas tentang kejahatan yang terjadi di Amerika Serikat. Film ini secara konsisten memaparkan gambaran nyata tentang kriminalitas di Amerika. Mulai dari penjarahan sampai pembunuhan. 

Film ini secara tak langsung mengungkap fakta bahwa Amerika Serikat adalah negara dengan tingkat kekerasan paling tinggi. Meski tahun pembuatannya sudah lama, tapi fakta satu ini tetap tak berubah hingga saat ini. Jika ditonton pada era sekarang ini, maka film ini menjadi gambaran masa lalu kelam Amerika Serikat. 

3.     ATOMIC WOUNDS (2006)

Senjata nuklir sudah sering kita dengar tentang kedahsyatannya di film atau banyak berita. Akan tetapi penelitian tentang efek dari ledakan tersebut belum banyak dipaparkan. Dalam dokumenter satu ini penonton bisa melihat gambaran mengerikan bahwa senjata nuklir bukan hanya menghancurkan mereka dalam radius dekat namun juga meracuni mereka yang ada di radius jauh. 

Mereka yang tak beruntung bisa menderita karena penyakit aneh dalam hitungan bulan, tahun, atau beberapa tahun berikutnya. Lewat film ini, penonton diajak untuk mengunjungi secara personal korban nuklir di Nagasaki dan Hiroshima. Lewat film ini kamu bisa melihat betapa efek nuklir ini bisa sangat mengerikan meski pada awalnya tak membunuhmu. Nuklir membunuhmu perlahan-lahan.

4.  CONSPIRACY OF SILENCE(1995)

   Film ini dirilis dengan kualitas gambar yang sangat jelek, namun isinya yang begitu"keras" membuat banyak pihak ingin melarang peredaran film ini. Film ini berkisah tentang penyalahgunaan kekuasan yang terjadi di masyarakat Amerika. Film ini menggambarkan bagaimana uang berbicara dalam ranah hukum dan kriminal. Hal ini bisa saja terjadi di sekitarmu.

1 komentar

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [9116] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI SUBALA JATI,,di no (((085-342-064-735)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.

    BalasHapus

Ads